Sebelum mencuci baju bayi, inilah yang wajib Moms perhatikan agar kulit sensitif bayi tetap aman.

Semua Moms pasti mengetahui, kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif. Bahkan ada pula lho Moms bayi yang telah berusia 6 bulan masih memiliki kulit sensitif. Nah, jika Moms memiliki bayi dengan kulit seperti ini, wajib Moms perhatikan perawatannya. Kita harus pandai memilih produk seperti bedak, minyak telon, bahkan sabun atau deterjen untuk mencuci baju bayi.

Pastikan Moms memilih bahan deterjen yang aman untuk si kecil. Hindari deterjen yang mengandung pewarna dan pewangi yang berlebihan. Jangan lupa perhatikan kandungan deterjen yang tetap membuat baju bayi lebih lembut dan nyaman di kenakan.

Apa saja sih yang wajib Moms perhatikan saat mencuci baju bayi?

  • Pastinya gunakan deterjen dengan kandungan bahan kimia yang sedikit ya Moms. Karena kulit bayi masih sensitif, pilih deterjen dengan kandungan bahan-bahan alami

  • Jika baju bayi terdapat noda, segera lepas baju bayi dan rendam atau cuci baju bayi yang terkena noda. Mencuci baju yang ternoda dengan cepat bisa menghilangkan noda dengan cepat juga. Jika noda sudah luntur, Moms bisa mencuci baju menggunakan deterjen sedikit saja. Kemudian bilas dengan air bersih.
  • Setelah mencuci baju bayi hingga bersih, berikan softener untuk baju bayi. Manfaat memberikan softener adalah menjaga baju bayi tetap lembut, wangi, dan nyaman di kenakan. Tapi ingat Moms, pilih softener dengan tingkat keharuman yang ringan ya. Juga yang telah teruji secara dermatologis aman untuk bayi.

Agar kulit bayi yang sensitif tetap aman, jangan gunakan deterjen dan softerner dengan berlebihan saat mencuci baju bayi ya Moms. Semoga informasi dari Momma.id ini bermanfaat untuk para Moms!

Tags:
0 shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Telat Datang Bulan Belum Tentu Hamil! Ini Penyebabnya