Menjadi ibu yang bahagia memang bukan perkara mudah. Tapi bukan berarti hal tersebut mustahil untuk dilakukan.

Walau terlihat normal, menjadi ibu adalah sesuatu hal yang luar biasa. Jangankan berpikir untuk membahagiakan diri sendiri, bagi seorang Ibu, tumbuh kembang anak adalah hal yang paling utama.

Namun menjadi ibu yang bahagia tak kalah pentingnya loh, Moms! Jangan lupa bahwa perjalanan seorang anak dan bahkan keluarga terletak di tangan Moms. Untuk itu, perjalanan yang indah tersebut harus diawali dari individu yang bahagia.

Baca juga: Moms, Jangan Lupa Tetap Merawat Payudara Selama Menyusui

Coba lihat ciri-ciri di bawah ini, apakah Moms termasuk ibu yang bahagia?

Meminta pertolongan

Jangan salah, meminta pertolongan bukan berarti Moms tak bisa melakukan semua hal. Adalah hal yang normal ketika Moms (apalagi jika Moms adalah ibu baru) masih bingung harus melakukan apa pada si Kecil. Jadi, mintalah pertolongan untuk meringankan beban Moms ya.

Merencakan hal yang menyenangkan

Moms yang bahagia akan melupakan cucian baju, cucian piring dan segudang pekerjaan rumah untuk dirinya sendiri. Mereka akan keluar dari rumah dan melakukan hal yang menyenangkan walau cuma separuh hari.

Ilustrasi ibu stres. (Sleep Outfitters)

Olahraga

Ini penting, apalagi bagi Moms yang mmengalami kenaikan berat badan berlebih setelah melahirkan. Moms yang bahagia akan berolahraga agar lebih sehat. Jangan lupa bahwa jiwa yang sehat berasal dari raga yang sehat.

Bertetangga

Walau memang beberapa tetangga sangat menyebalkan, cobalah untuk berbaik hati pada mereka. Hanya melempar senyum dan bertegur sapa takkan merugikan Moms kan?

Tidak membandingkan

Ya, mompetition seperti yang pernah dibahas sebelumnya. Moms tak perlu membandingkan diri, anak, suami dan keluarga dengan keluarga lainnya. Cintai apa yang kita punya dan berpikirlah dengan positif.

Maafkan dan lupakan

Moms mungkin pernah merasa sakit hati dengan seseorang di luar sana. Namun memaafkan dan melupakan adalah cara terbaik dari lepas dari segala beban.

Itulah ciri ibu yang bahagia seperti yang dikutip Parents. Jika Moms masih belum bisa melakukannya, cobalah sekarang juga.

Tags:
0 shares
Previous Post

Senangnya Ketika Si Kecil Bisa Bertepuk Tangan

Next Post

9 Alasan Lumrah Bayi Menangis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

9 Alasan Lumrah Bayi Menangis