Perubahan fisik, dari rambut hingga ujung kaki, biasanya terjadi pada Moms pasca melahirkan. Apa saja perubahan fisik tersebut?

Selama hamil, Moms biasanya mengalami perubahan fisik yang cukup signifikan. Hal ini tak jarang membuat para Moms begitu depresi. Coba kita intip yuk, apa saja perubahan fisik yang biasanya terjadi itu.

1. Rambut

Ilustrasi rambut rontok. (Huffington Post)

Rambut Moms biasanya akan mengalami kerontokan. Kerontokan ini bisa terjadi hingga 100 helai loh Moms. Padahal, rambut Moms selama hamil sangat subur dan indah karena ada hormon yang memengaruhinya. Tapi Moms jangan khawatir, kerontokan ini akan kembali normal seiring berjalannya waktu.

2. Payudara

Ilustrasi menyusui. (Parents)

Payudara Moms juga akan semakin mem besar. Bagaimana tidak, Moms akan menyusui si Kecil sehingga payudara akan terisi penuh dengan susu. Tapi jika Moms tak menyusui, biasanya payudara akan menyusut.

3. Kulit

Ilustrasi stretch mark. (HuffPost UK)

Selain stretchmark, Moms biasanya akan rentan mengalami jerawat. Puting pada payudara Moms juga akan biasanya akan muncul. Belum lagi bekas luka setelah Moms sering garuk-garuk selama hamil.

4. Kaki

Ilustrasi kaki saat hamil. (What to Expect)

Ukuran kaki Moms akan membesar. Ini karena berat janin memberikan tekanan pada kaki Moms. Jangan heran jika sepatu Moms nantinya akan terasa sempit.

5. Perut

Ilustrasi perut pasca melahirkan. (Baby Centre)

Nah, ini yang paling signifikan. Perut Moms akan semakin bergelambir. Jelas saja, selama sembilan bulan perut Moms terisi penuh. Setelah melahirkan, perut akan terlihat kendor dan membesar.

Demikian perubahan fisik yang biasanya dialami Moms. Mungkin akan sedikit membuat stres. Tapi Moms jangan cemas, seiring bertambahnya waktu, Moms akan kembali cantik. Selamat berjuang untuk di Kecil, Moms!

Tags:
0 shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Mitos tentang Bayi yang Wajib Moms Tahu Faktanya