Keguguran adalah salah satu hal yang bisa membuat sedih para calon orangtua. Yuk, mulai beri dukungan untuk mereka.

Ketika seorang calon ibu mengalami keguguran, biasanya mereka akan merasa sangat sedih bahkan bisa mengarah pada depresi. Bagaimana tidak, buah hati yang didamba-damba selama ini justru tak tertolong sebelum lahir ke dunia.

Sebagai Moms yang baik, kita harus maklum apa yang akan terjadi pada calon orangtua setelah itu. Mereka akan menderita secara emosional. Nah, tugas kita adalah mendukungnya.

Hal pertama yang harus kita lakukan tentu adalah mendengarkan keluh kesah mereka. Walaupun bayi yang dikandung masih dalam hitungan minggu, jangan pernah mengatakan, “ah itu kan baru hitungan minggu“. Bagaimanapun, mereka sangat mendambakan buah hati di tengah keluarganya.

ilustrasi ibu keguguran. (Parents Magazine)

Kirimkan pula email, hadiah, bunga atau apapun yang bisa menenangkan hatinya. Jangan lupa rangkai kata-kata berbentuk dukungan agar mereka bisa merasa tak sendiri.

Moms juga bisa membuat pernyataan sederhana seperti, “aku enggak bisa bayangin apa yang kamu rasakan”. Jangan lupa pula untuk memeluknya.

Selain itu, Moms tidak diperkenankan untuk memintanya berhenti menangis. Moms justru harus menanyakan keadaannya setelah kehilangan sang janin.

Nah jika Moms memiliki teman yang mengalami hal tersebut, yuk mulai beri dukungan pada mereka. Bagaimanapun juga, Moms pasti tahu rasanya mendambakan kehadiran sang buah hati.

Tags:
0 shares
Previous Post

Benarkah Jus Buah Baik untuk Bayi?

Next Post

3 Permainan Seru Agar Si Kecil Pintar Kelola Uang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

3 Permainan Seru Agar Si Kecil Pintar Kelola Uang