Sebagai wanita, Moms pasti tidak ingin payudara kehilangan kekecangannya kan? Kami punya tips merawat payudara setelah melahirkan lho.

Dalam dua fase yang dialami wanita yaitu kehamilan dan melahirkan, membuat wanita mengalami perubahan tubuh. Terutama payudara, Moms pasti ingin selalu berpenampilan menarik dengan memiliki payudara yang tetap kencang. Bagaimana sih merawat payudara setelah melahirkan?

  1. Menggunakan bra khusus

Gunakan bra yang nyaman, tidak kebesaran dan tidak kekecilan. Gunakan bra khusus untuk menyusui. Bila perlu, gunakan push up bra yang akan membantu mengangkat payudara agar kekencangannya terjaga.

  1. Olahraga renang

Berenang akan membantu otot bagian atas (dada,perut, lengan) lebih kencang. Tentunya juga akan berpengaruh ke payudara menjadi lebih sehat dan kencang. Lakukan olahraga ini setelah nifas ya Moms.

  1. Latihan push up

Ini salah satu olahraga terbaik untuk mengencangkan payudara lho Moms. olahraga ini akan mengencangkan otot disekitar payudara, punggung, dan dada sehingga lebih kuat. Aliran darah ke payudara akan lebih lancar sehingga ASI juga menjadi lancar.

  1. Membersihkan payudara

Jagalah kebersihan payudara termasuk puting. Caranya dengan membasuh menggunakan air hangat. Hal ini penting untuk menghindari bakteri dan kotoran yang menempel pada puting. Si kecil juga lebih sehat dan aman saat menyusu.

  1. Memijat payudara

Merawat payudara agar tetap kencang salah satunya dengan melakukan teknik pijat lipoase. Pemijatan akan memperlancar sirkulasi darah dan ASI. Pemijatan ini juga bermanfaat menjadikan payudara kencang setelah menyusui.

  1. Masker tepung beras

Salah satu tips mengencangkan payudara setelah melahirkan adalah menggunakan masker tepung beras. Cara membuatnya adalah, merendam beras semalaman. Saring kemudian jemur hingga kering. Setelah kering, tumbuk hingga halus menjadi bubuk.  Moms bisa mencampur bubuk beras tersebut dengan air mawar. Gunakan masker, diamkan selama 15 menit dan bilas.

  1. Menjaga asupan nutrisi

Makanan dengan nurtisi baik tentu sangat menyehatkan. Makanan kaya nutrisi ini juga menjaga elsatisitas kulit, termasuk payudara. Konsumsilah makanan yang kaya vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Tentunya selalu menjaga asupan air putih setiap hari ya Moms.

Agar selalu mendapatkan payudara yang kencang dan indah, perawatannya tidak hanya dari luar saja Moms. Lakukan juga dari dalam dengan menjaga pola makan dan hidup sehat. ASI tetap lancar, payudara tetap indah ya Moms.

Tags:
0 shares
Previous Post

Bumil, Yuk Ajak Dads Babymoon Akhir Pekan Ini

Next Post

Teknik Mengejan yang Benar saat Bersalin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Teknik Mengejan yang Benar saat Bersalin