Memarahi anak kadang memang penting dilakukan. Tapi ingat, jangan pernah memarahi anak di depan umum, Moms!

Ya, tentu saja banyak dari Moms yang sudah mengetahui hal ini. Memarahi anak di depan umum sangat dilarang karena dapat menimbulkan dampak buruk bagi mereka. Tapi apa sih sebenarnya dampak tersebut?

Moms pasti masih ingin berpergian dengan si Kecil kan? Karena pasalnya, memarahi anak di depan umum bisa membuat mereka jera untuk berpergian bersama Moms.

Ilustrasi orangtua memarahi anak. (Parents Magazine)

Tentu ini karena mereka akan mengalami trauma secara psikologis dan jera. Pengalaman buruknya tak akan membuat mereka ingin kembali berpergian bersama Moms.

Kemudian mereka juga akan sulit bergaul dengan orang lain. Setelah Moms memarahi anak di muka umum, mereka akan jera secara berlebihan dan tak ingin melakukan banyak hal di depan orang-orang. Akibatnya, mereka kesulitan untuk berekspresi serta berkembang.

Ilustrasi memarahi anak. (Huffington Post)

Selain itu, anak akan merasa dipermalukan di depan publik. Perbuatan Moms yang memarahi anak di depan umum bisa berakibat ia merasa malu secara berlebihan. Pengalaman buruknya dipermalukan di depan banyak orang membuat kepribadian mereka jadi lebih tertutup dan sulit untuk bersosialisasi.

Hayo, jika tak ingin anak menjadi seperti itu, mulai sekarang Moms harus lebih bersabar ya. Bila alasannya adalah kedispilinan, Moms bisa melakukannya di rumah atau ketika sedang berkomunikasi empat mata. Nyatakan juga dengan bahasa yang halus agar mereka tak meniru perilaku kasar Moms.

Tags:
0 shares
Previous Post

Resep Sederhana MPASI Rumahan

Next Post

Ketika Anak Sering Ngompol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketika Anak Sering Ngompol