Hai para Mommas yang baru saja melahirkan, selamat ya! Pasti saat ini Moms sedang sibuk menyusui dan berjuang agar si kecil mendapat jumlah asupan ASI yang sesuai. Kali ini kami akan memberikan info makanan apa saja yang dapat meningkatkan produksi ASI.

Air

Ok, jadi air secara teknis bukanlah makanan, tapi ini adalah aspek paling penting untuk memastikan Moms memiliki persediaan ASI yang memadai. Menurut penelitian, 75% orang Amerika mengalami dehidrasi kronis. Moms tak perlu meminum segalon air sehari, tapi Moms harus dihidrasi dengan cukup. 8 gelas (64 ons) cairan sehari adalah mutlak. Pada tahap awal perjalanan menyusui Mom’s, penting untuk memiliki sebotol air di sebelah tempat Mom’s akan menyusui. Moms mungkin tidak haus saat duduk, tapi luar biasa jika Moms tidak merasa kehausan setelah beberapa menit menyusui.

Oatmeal

Oatmeal sangat bagus untuk membangun dan memelihara persediaan ASI. Entah Moms menikmati semangkuk gandum hangat di pagi hari atau Moms menaburkan granola ke yoghurt, pastikan Moms mengkonsumsi beberapa gandum. Semua pasti sudah mengetahui bahwa oatmeal membantu menurunkan kolestrol dan dapat membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan porsi mengkonsumsi oats merupakan keuntungan yang luar biasa.

Bawang Putih

Moms tidak perlu berlebihan, tapi menambahkan bawang putih ke makanan tidak hanya menambahkan kelezatan, tapi juga meningkatkan suplai ASI. Bawang putih telah digunakan oleh ibu menyusui selama berabad-abad untuk membantu meningkatkan ASI mereka. Bonus untuk ibu yang tidak menyukai bawang putih, pil bawang putih tersedia secara komersial dan dikatakan tidak mengandung rasa yang kuat.

Wortel

Sementara menjadi Bugs Bunny yuk Moms! Wortel penuh dengan beta karoten, yang kebetulan dibutuhkan saat sedang menyusui. Wortel adalah sumber karbohidrat yang sehat dan akan meningkatkan potassium Moms juga. Ngemil wortel juga merupakan cara terbaik untuk membatu menurunkan berat badan membandel setelah melahirkan. Kupas dan iris sekantong wortel sekaligus dan simpan di lemari es agar mudah saat ngemil.

Adas

Bagaimanapun cara memanaskannya, direbus, atau diaduk mentah menjadi salad, adas adalah ramuan yang diyakini secara luas sebagai galaktogog yang sangat baik. Jika Moms tidak menyukai adas manis atau licorice hitam, ramuan ini bukan untuk Moms. Bagi mereka yang memilliki citarasa berani, adas penuh dengan fitoestrogen sehat. Bonus bagi mereka yang mengalami perut mual – adas juga dikenal fantastis untuk membantu pencernaan dan mengatasi perut yang tidak nyaman.

Kacang-kacangan

Terkadang menjadi ibu baru bisa membuat Moms sedikit gila. Tarik nafas, ambil segegenggam kacang, dan nikmati makanan ringan yang akan membantu meningkatkan suplai ASI. Kacang mete, kacang almond, dan macademia adalah pilihan paling populer untuk memberi dorongan pada ASI – mereka juga kaya akan lemak dan antioksidan yang baik. Banyak kacang yang tersedia secara komersial banyak diminyaki dan diasamkan – pilih yang sodium rendah, atau versi yang bebas garam jika memungkinkan.

Pepaya muda

Ya, kita sedang berbicara tentang pepaya mentah, Moms tahu pepaya hijau adalah galaktagog tradisional. Jika Moms memiliki restoran Thailand favorit, pesan Som Tam, yang merupakan salad pepaya hijau. Jika Moms bukan penggemar makanan Thailand, cobalah mengukus atau menggoreng dengan api panas sampai empuk. Pepaya hijau juga sudah tersedia dalam bentuk tablet.

Biji wijen

Kita semua memiliki wijen di roti burger, tapi Moms perlu mendapatkan lebih dari sekedar sedikit biji wijen untuk membantu meningkatkan ASI. Untuk Moms yang menggemari makanan manis, martabak manis dengan taburan wijen di dalamnya bisa menjadi makanan yang lezat, tetapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi martabak manis, karena kandungan gulanya yang tinggi. Biji wijen tak hanya lezat, tapi kaya akan kalsium.

Jahe

Apakah Moms menyimpan jahe seperti, manisan jahe, atau cemilan jahe dari sisa mengatasi morning sickness kemarin? Mereka tidak akan sia-sia – jahe adalah makanan penguat ASI yang banyak digunakan. Banyak resep Asia dan India menggunakan jahe, jadi tambah menu makanan dan cobalah memasak makanan yang mengandung jahe. Jika Moms lelah dan tidak memiliki waktu untuk mengolah jahe, nikmatilah beberapa kue kering jahe.

Semangat ng-ASI Mommas!

Tags:
0 shares
Previous Post

Apa Yang Harus Dilakukan Sebelum Hamil

Next Post

Selamat Menjelajah, Moms!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Selamat Menjelajah, Moms!