Tak hanya untuk bayi, manfaat menyusui juga ternyata bisa dirasakan para Moms.

Setelah Momma.id sudah banyak mengulas tentang manfaat menyusui bagi sang bayi, kali ini kita akan membahas manfaat menyusui bagi para Moms sekalian.

Sudah berapa banyak manfaat menyusui yang Moms tahu? Selain memang Moms bisa menghemat pengeluaran rumah tangga karena tak perlu membeli susu formula, menyusui sangat bermanfaat bagi kesehatan Moms. Yuk disimak ulasannya.

Baca juga: Yuk Perbanyak ASI dengan Cara Sederhana Ini

Bakar Kalori

Layaknya berolahraga, menyusui ternyata bisa membakar kalori yang ada pada tubuh Moms. Tentu ini sangat membantu jika Moms ingin membuang separuh berat badan yang semakin membengkak. Tak hanya itu, menyusui juga bisa dengan cepat mengecilkan rahim ke ukuran semula, loh!

Ilustrasi menyusui. (goodtoknow)

Mengurangi Risiko Penyakit

Penyakit seperti kanker payudara, kanker rahim, diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, osteoporosis, penyakit jantung, hingga diabetes ternyata bisa dikurangi risikonya jika Moms menyusui. Luar biasa, ya?

Mengurangi Depresi Pasca Persalinan

Depresi pasca melahirkan sangat sering ditemui oleh para orangtua baru. Tapi dengan menyusui, Moms akan melepaskan hormon oksitosin yang bisa mengurangi depresi.

Ikatan Emosional

Moms juga akan memiliki ikatan emosional dengan bayi. Semakin dekat, Moms akan semakin responsif dengan kebutuhan si Kecil. Perasaan bahagia saat menyusui tentu akan membangun raga yang sehat.

Nah, bagaimana? Masih enggan mencari tahu panduan tentang  menyusui? Jika memang masih bisa menyusui, jangan ditunda lagi ya Moms!

Tags:
0 shares
Previous Post

Pengunaan Sabuk Pengamanan yang Tepat bagi Bumil

Next Post

Begini Loh Rasanya Melahirkan, Dads!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Begini Loh Rasanya Melahirkan, Dads!