Sebenarnya apa sih yang harus Moms lakukan beberapa hari sebelum melahirkan? Kami punya tipsnya lho, agar Moms siap melahirkan dan bebas stres.

Tanggal perkiraan melahirkan Moms tinggal beberapa hari lagi, pikiran Moms pasti tertuju pada bayi yang akan lahir. Tetap tenang dan lakukan hal di bawah ini beberapa hari sebelum melahirkan agar Moms siap menghadapi momen spesial ini.

  1. Dapatkan quality time bersama orang-orang yang Moms cintai.

Luangkan waktu sebanyak yang Moms bisa bersama suami, anak-anak, teman, dan keluarga sebelum melahirkan. Satu minggu (bahkan sebulan) setelah bayi lahir Moms akan sibuk. Semua tentang menyusui, ganti popok, dan mencuri-curi waktu tidur.

2. Siap-siap ke rumah sakit.

Ini adalah saatnya Moms mengepak tas untuk ke rumah sakit. Buatlah daftar kebutuhan penting untuk berjaga-jaga agar tidak ada yang terlupakan. Masukanlah beberapa pakaian yang nyaman untuk menyusui, bra menyusui, perlengkapan mandi, sandal jepit, handphone, charger, makanan ringan, dan pakaian bayi untuk pulang ke rumah. Pastikan juga Moms telah mendaftar di rumah sakit tujan Moms bersalin.

3. Periksa kembali beberapa perlengkapan bayi.

Moms mungkin tidak membutuhkan semua yang ada di daftar kebutuhan bayi yang harus dimiliki, tetapi popok, waslap, handuk bersih, selimut, kereta bayi, tempat tidur bayi, dan car seat sangatlah penting. Pastikan Moms memiliki semua yang dibutuhkan di rumah, dan lanjutkan memasang car seat di jok mobil. Perhatikan buku panduan memasangnya, pastikan Moms memasangnya dengan benar ya.

Baca juga: Jangan Salah Menggunakan Car Seat, Begini Cara Tepatnya
4. Jangan ragu minta bantuan.

Jika Moms memiliki anak-anak sebelumnya, pastikan ada yang merawatnya saat Moms di rumah sakit. Pertimbangkan untuk meminta bantuan kepada keluarga, teman, atau tenaga professional selama beberapa minggu setelah bayi lahir. Seseorang yang bertugas membersihkan rumah, atau pengasuh anak-anak Moms yang lebih tua. Moms pasti akan membutuhkan mereka setelah bayi lahir.

5. Istirahat!

Bagi Moms yang memiliki balita dan anak-anak yang lebih tua, santai sebelum kelahiran bayi nampak tidak mungkin. Jangan ragu untuk meminta bantuan kepada Dads, atau keluarga yang lain sehingga Moms bisa mendapatkan me time yang sangat di butuhkan. Nikmatilah waktu bersantai dan habiskan waktu untuk tidur siang untuk para ibu baru. Karena setiap ibu yang berpengalaman akan memberi tahu, Moms mungkin tidak tidur nyenyak selama berbulan-bulan setelah bayi dilahirkan. Jadi, nikmatilah!

Tags:
0 shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jangan Pernah Katakan 5 Hal Ini Pada Mereka yang Belum Punya Anak