Selama kontraksi dimulai, mungkin Moms akan merasa tak nyaman dengan beberapa posisi. Tapi tak ada salahnya mencoba posisi nyaman selama bersalin seperti berikut ini.

Saat merasa sakit karena kontraksi, Moms tentu akan mencari cara bagaimana caranya agar lebih nyaman sampai si Kecil lahir. Tak semua Moms memiliki posisi nyaman yang sama. Tapi tak ada salahnya mencoba posisi berikut.

Baca juga: Bumil, Kenali 4 Metode Melahirkan Ini!

Berdiri atau berjalan: Membiarkan tubuh tetap tegak bisa membantu Moms mengatasi rasa sakit dan janin lebih siap menjalani persalinan. Menurut penelitian, posisi ini bahkan bisa mengurangi rasa sakit loh!

Merangkak: Moms bisa melakukannya di atas matras dengan posisi seperti hendak merangkak namun diam di tempat. Posisi ini bahkan diyakini bisa mengembalikan posisi janin dengan benar.

Ilustrasi persalinan. (What to Expect When You’re Expecting)

Bersandar di kursi: Moms mungkin saja nyaman dengan posisi ini karena bisa membuat punggung terasa lebih baik. Jangan lupa minta Dads untuk memijit Moms agar terasa lebih baik.

Duduk dengan mengangkat satu kaki: Duduklah di kursi satu dan bersandarlah dengan rileks. Kemudian ambil kursi kedua untuk menopang satu kaki untuk diluruskan. Ini dipercaya bisa membuat bayi turun ke jalan lahir.

Berbaring miring: Posisi ini bisa mendukug peredaran darah Moms.

Demikian posisi nyaman selama bersalin seperti dikutip Alodokter. Selamat mencoba dan berjuang ya Moms!

 

Tags:
0 shares
Previous Post

Tahapan Bayi Merangkak yang Perlu Moms Tahu

Next Post

Duh, USG 3 Dimensi Ternyata Ada Risikonya Loh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Duh, USG 3 Dimensi Ternyata Ada Risikonya Loh!