Apa sih sebenarnya babymoon? Apa manfaatnya untuk Moms yang sedang mengandung? Simak penjelasan Momma.id berikut ini ya Moms.

Apa sih babymoon? Istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh Sheila Kitzinger, seorang penulis buku kehamilan dan kelahiran asal Inggris. Menurutnya, babymoon adalah honeymoon yang dilakukan sebelum atau sesudah melahirkan. Pada momen inilah Moms bisa merasakan dan menikmati quality time bersama Dads sebelum menjadi orang tua dan dibuat sibuk oleh si kecil.

Manfaanya apa?

Tentunya babymoon bermanfaat untuk para calon Moms dan Dads. Mungkin Moms akan kaget dengan segala kegiatan mengurus bayi yang baru lahir. Nah, ketika melakukan kegiatan babymoon, Moms dan Dads akan mendapatkan quality time berdua yang tak terlupakan. Dan lebih siap saat mengurus si kecil nantinya.

Tidak hanya itu, setelah Moms melahirkan juga bisa melakukan babymoon. Kegiatan ini akan membantu Moms dan bayi memiliki ikatan menyusui yang kuat. Bayi akan sering skin to skin contact dengan Moms dan ini akan berdampak pada kesehatan bayi seperti, temperatur, tekanan darah, dan detak jantung yang normal. Bayi juga jarang menangis karena ini.

Moms juga bisa lebih cepat sembuh pasca melahirkan dengan melakukan kegiatan ini. Moms akan lebih rileks menghadapi kelahiran dan mengurus bayi. Ajaibnya, ini dapat mengurangi pendarahan dan mempercepat peroses penyembuhan setelah melahirkan.

Kapan?

Lakukan kegiatan ini setelah melahirkan, setelah bayi berumur 40 hari. Dan menurut American Congress of Obsterican Gynecologist (ACOG), untuk melakukan kegiatan ini saat hamil adalah trimester kedua (14-28 minggu). Saat trimester kedua kandungan Moms cukup aman. Stop traveling ketika usia kandungan Moms mencapai usia 32 minggu ya! Karena pada usia ini Moms harusnya sedang mempersiapkan kelahiran si kecil dan harus berada dekat dengan rumah sakit.

Jadi Moms, yuk ajak Dads liburan romantis akhir pekan ini.

Tags:
0 shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ini Lho Tips Merawat Payudara Setelah Melahirkan