Mual, nyeri, dan kaki bengkak yang dirasakan saat hamil memang menyulitkan. Semua itu bisa diatasi dengan cara alami untuk meredakan gejala kehamilan.

Gejala kehamilan seperti nyeri, mual, dan kaki bengkak membuat Moms sulit beraktifitas. Tenang Moms! Cobalah beberapa cara alami untuk meredakan gejala kehamilan yang menganggu ini.

Morning sickness

Morning sickness menempati urutan teratas sebagai salah satu gejala kejamilan yang paling mengganggu, namun beberapa perubahan kecil bisa membantu meringankan mual kronis secara alami. Caranya dengan meningkatkan asupan vitamin B6 dan meminum teh jahe. Tentu saja, tanyakan kepada dokter Moms sebelum mengganti asupan vitamin.

Rasa panas di dalam perut

Kondisi ini membuat Moms sulit tidur di malam hari ketika sedang hamil. Cobalah ikuti saran dari University of Rochester Medical Center dengan menjaga kepala Moms lebih tinggi saat tidur, makan lebih sering, ngemil sepanjang hari, dan hindari makanan yang memicu sakit perut seperti mint, coklat, dan makanan pedas berminyak.

Kelelahan

Jika Moms merasa benar-benar lelah, mengubah kebiasaan minum dan olahraga mungkin memberi energi alami yang Moms butuhkan. Menurut University of Rochester Medical Center, wanita hamil secara alami dapat meningkatkan energi dengan berjalan-jalan setiap hari dan pastikan Moms mendapatkan cukup air sepanjang hari. Jadi, jangan lupa selalu membawa sebotol air untuk memastikan Moms cukup terhidrasi.

Sakit kepala

Semua hormon berlebih yang ada di tubuh Moms dapat menyebabkan sakit kepala yang mengganggu, terutama saat trimester pertama, dan Moms tidak bisa minum obat sembarangan karena akan mempengaruhi janin. Cobalah yang lebih alami seperti mengompres kepala dengan air hangat atau dingin, meningkatkan asupan air, dan menyingkirkan makanan yang mengandung MSG.

Stretch mark

Meskipun tanda peregangan kulit ini menjadi pengingat momen keibuan Moms, tapi Moms bisa lho mengurangi stretch mark dengan cara alami. Yaitu memijat kulit dengan minyak atau krim alami. Cobalah mengoleskan minyak kelapa atau cocoa butter ke kulit Moms dan memijatnya dengan ujung jari selama sekitar 5 menit setiap hari. Mempertahankan berat badan selama kehamilan juga dapat membantu mengurangi risiko Moms mengalami stretch mark yang berlebihan.

Demikian yang kami kutip dari parenting.com, semoga bermanfaat ya Moms.

Tags:
0 shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jangan Mengunggah Foto Anak Ke Sosial Media Dalam Kondisi Ini