Tanda-tanda kehamilan dengan PMS memang sering dibilang mirip. Tapi, kamu sudah harus mulai tahu apa bedanya tanda kehamilan dengan PMS dari artikel ini.

Memang ada kemiripin antara tanda kehamilan dengan PMS atau pra-menstruasi. Namun tetap saja, efek yang dirasakan berbeda pada tiap wanita. Daripada masih terkecoh dengan perbedaan keduanya, yuk disimak ulasan ini.

Baca juga: Cara Alami Untuk Meredakan Gejala Kehamilan

1. Kram perut

Pada kedua kondisi kamu akan sama-sama merasa kram perut. Hanya saja jika kamu positif hamil, kram biasanya terjadi pada perut bagian bawah atau punggung bagian bawag dan berlangsung lebih lama, yakni hingga berbulan-bulan.

2. Flek darah

Jika kamu hamil, maka flek darah biasanya akan terjadi pada usia 7-10 hari kehamilan. Durasi flek biasanya akan lebih pendek dan tak akan darah yang memenuhi pembalut.

Parents Magazine

3. Nyeri payudara

Nyeri payudara pada saat PMS tak sesakit saat sedang hamil, loh! Beberapa wanita hamil mengalami nyeri pada payudaranya melebihi saat PMS, terasa sangat sensitif dan berisi. Puting pada payudara juga akan berwarna lebih gelap.

4. Nafsu makan

Nafsu makan pada saat hamil hampir sama dengan saat PMS. Selera makanmu berlebih dan maunya makan yang aneh-aneh. Tapi pada saat hamil, biasanya kamu akan lebih sensitif pada makanan sampai enggan menyantapnya.

Nah, sudah tahu kan apa saja bedanya tanda kehamilan dengan PMs? Mulai sekarang, jangan salah lagi ya!

Tags:
0 shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cari Tahu Kamu Mandul atau Tidak dengan Tes Kesuburan Ini