Selamat untuk Moms yang tengah hamil anak pertama. Tapi masih adakah pertanyaan dalam benak Moms tentang rasanya kontraksi saat melahirkan nanti?

Rasa sakit saat kontraksi memang nyata, tapi Moms tak perlu takut. Hampir semua ibu yang melahirkan pasti merasakannya. Kali ini, Momma.id akan memaparkan bagaimana sih rasanya kontraksi seperti dikutip Parents? Coba disimak ya.

Ilustrasi persalinan. (What to Expect When You’re Expecting)
  1. Kontraksi saat melahirkan rasanya seperti kram menstruasi yang parah. Rasa sakitnya akan semakin bertambah dari waktu ke waktu hingga akhirnya si Kecil lahir.
  2. Moms juga akan merasakan pengencangan rahim. Kontraksi yang kuat ini akan membawa si Kecil ke posisi jalan lahir hingga ia lahir ke dunia. Otot-otot sekitar rahim juga akan mengeras dan berkontraksi. Itu sebabnya Moms akan merasakan sakit pada bagian depan, sisi kanan dan kiri, hingga belakang perut.
  3. Moms juga akan merasakan kembung yang sangat kuat.
  4. Sakit di daerah punggung juga akan terasa. Ini karena tekanan tengkorak si bayi akan menekan saraf punggung Moms hingga rasa sakit akan terasa dengan luar biasa.
  5. Perubahan intensitas rasa sakit, dari sakit ringan hingga akhirnya makin sakit, membuat Moms akan menghadapi persalinan sesungguhnya. Jadi pantau terus rasa sakit akibat kontraksi dan berkonsultasilah pada dokter kandungan.

Itu dia gambaran tentang kontraksi yang Moms akan rasakan sebelum melahirkan. Walau perjuangannya luar biasa, Moms pasti bisa melewatinya. Selamat berjuang untuk kehidupan yang baru ya, Moms!

 

Tags:
0 shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hal Lucu tentang Dads, Bikin Kesel Loh!