Teh jahe si pengusir mual karena morning sickness, lalu apa lagi manfaatnya?

Membuat teh jahe sendiri di rumah adalah proses yang praktis dan mudah, Moms hanya membutuhkan dua bahan saja, yaitu: irisan jahe dan air panas. Moms tidak perlu membeli teh jahe kering yang sudah di kemas, tentu saja Moms bisa membuatnya sendiri di rumah teh jahe si pengusir mual dan kelelahan selama kehamilan.

sumber: Popsugar

Moms bisa mengikis kulit jahe dengan sendok jika mau, atau meninggalkan kulitnya tanpa di kupas dan menggunakan saringan teh untuk mencegah kulit jahe tidak masuk ke dalam teh. Mudah sekali lho Moms membuatnya!

Jadi kapan waktu yang tepat untuk minum the jahe ini? Moms bisa meminumnya kapan saja untuk penyakit apapun, apakah itu mual karena kehamilan, pilek, sakit perut, migraine, atau kelelahan yang umum dialami. Minum teh jahe rasanya menyegarkan seperti secangkir kopi dan menenangkan seperti mandi di dalam larutan garam lavender.

Yuk kita buat teh jahe si pengusir mual dan kelelahan selama kehamilan.

sumber: Popsugar

Jika Moms ingin teh jahe terasa lebih pedas, maka biarkan jahe di dalam gelas lebih lama atau cobalah memarut jahe daripada mengirisnya. Jika Moms tidak memiliki saringan teh, Moms bisa menyaringnya menggunakan saringan halus untuk menahan potongan jahe.

Bahan untuk membuat teh jahe:

  • 1 ruas jahe segar, iris tipis
  • 1 gelas air mendidih

Cara membuatnya:

Tempatkan jahe yang sudah diiris tipis ke dalam saringan teh di dalam cangkir. Lalu, tuangkan air panas ke dalam cangkir, tutup, dan biarkan selama lima menit. Lepas saringan teh sebelum diminum.

Murah dan mudah ya Moms membuat teh jahe yang kaya manfaat ini. Yuk coba di rumah untuk mengusir mual karena morning sickness, stress, dan kelelahan.

Baca juga: Makanan Anti Mual Yang Meredakan Morning Sickness

Tags:
0 shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resep Smoothies Untuk Diet Sehat Setiap Hari