Ada beberapa hal yang melekat pada anak-anak saat mereka dewasa. Moms, perhatikan hal dibawah ini saat mengasuh anak.

Pengalaman yang Moms miliki dengan mereka

Anak mungkin tidak ingat mainan yang ia dapatkan setiap ulang tahunnya, atau beberapa kali Moms membelikannya es krim. Tapi apapun alasannya, ada hal-hal tertentu yang melekat pada anak sepanjang hidupnya. Pengalaman, bukan berapa banyak mainan, mereka akan mengingat kebersamaan keluarga. Bagaimana Moms menemaninya menikmati es krim sambil mendengarkannya bercerita.

Saat Moms meletakan gadget dan fokus pada anak

Bila Moms meletakan gadget dan memberi perhatian pada anak, mereka dapat merasakan betapa dicintainya mereka saat itu. Mereka tahu Moms sangat mencintai mereka sepanjang waktu, tapi saat-saat istimewa adalah hanya ada Moms dan si kecil.

Kata-kata positif Moms untuk anak

Ada banyak hal yang bisa Moms katakan untuk mempengaruhi anak dengan hal positif, katakanlah kepada mereka “Aku bangga pada mu”, “Kamu membuat keluarga ini jadi lebih baik,” atau “Kamu adalah teman terbaik”. Semua ungkapan itu akan mempengaruhi harga diri dan identitas anak sejak usia dini, sehingga ini akan menjadi sesuatu yang akan melekat pada anak.

Bagaimana Moms menangani situasi sulit

Anak-anak akan memperhatikan Moms untuk mendapat panduan mereka tentang kehidupan yang mereka tidak yakini, kehidupan membuat mereka bingung. Saat melewati masa sulit, seperti berurusan dengan kehilangan atau menderita suatu penyakit di dalam keluarga. Mereka akan ingat bagaimana Moms berbicara kepada mereka, bagaimana Moms membuat mereka merasa aman dan terlindungi, dan bagaimana Moms bereaksi.

Saat Moms tidak berada di samping mereka

Meski kedengarannya negatif, tetapi sebenarnya ada sisi positifnya juga lho. Mereka mungkin akan mengingat saat-saat dimana Moms tidak berada saat mereka membutuhkan Moms, ini merupakan bagian dari kehidupan. Bahwa tidak selamanya Moms berada di samping mereka. Anak juga akan ingat saat mereka menginap pertama kali tanpa Moms untuk kegiatan sekolah. Tentunya mereka tidak sabar untuk menceritakan pengalamannya begitu tiba di rumah. Ini akan mereka ingat sebagai hal yang dilakukan orang dewasa mandiri.

Cara Moms dan Dads berperilaku terhadap orang lain di sekitar

Ketika Moms sedang membicarakan seseorang di belakang atau memperlakukan orang lain secara tidak baik, mereka akan menangkap perilaku semacam itu adalah hal yang baik untuk mereka terapkan kedalam dirinya. Saat Moms dan Dads berinteraksi di depan anak-anak, tampilkan hal-hal positif, saling mencintai, dan mengasihi, karena mereka selalu meniru dan belajar dari Moms bahkan ketika Moms tidak sepenuhnya memperhatikan.

Baca juga: Ini lho Moms Kata-Kata Yang Dilarang Diucapkan Pada Anak

Tags:
0 shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jika Bayi Belum Merangkak Pada Usia Ini, Hubungi Dokter