Kesalahan umum yang harus dihindari untuk memiliki hubungan harmonis sepanjang masa. Apa saja sih?

Semua tentu mendambakan kisah cinta yang sempurna, tapi Moms, hubungan yang sebenarnya tidak seperti dalam dongeng atau film drama romantis yang diimpikan semua wanita. Kadang berantakan, rumit, dan membutuhkan banyak kerja keras dan kesabaran. Tentunya ada beberapa kesalahan yang kita lakukan. Jadi, ini lho Moms beberapa kesalahan umum yang harus dihindari untuk mencapai hubungan harmonis sepanjang masa.

Bersikap dingin

Selalu ingat, bersikap dingin akan membuang energi dan menciptakan suasana frustasi yang tidak perlu. Meskipun sebenarnya, hubungan akan lebih mudah jika kita semua bisa membaca pikiran orang lain. Sayangnya bukan itu masalahnya. Sangat penting dalam suatu hubungan untuk menyuarakan isi hati. Dengan bicara bukan diam atau pergi meninggalkan masalah, Moms dan Dads akan memiliki pemahaman yang lebih dalam.

Jangan berkata kasar

Ketika emosi memuncak, banyak dari kita cenderung mengatakan hal-hal yang tidak baik. Apalagi mengancam untuk bercerai saat perdebatan sengit, hanya akan merugikan untuk hubungan Moms dan Dads, membuat semuanya semakin buruk. Jika emosi sudah mulai memuncak, rapatkan bibir, hitung sampai lima (atau 10, atau sampai 100) tahan lidah Moms dan Dads. Karena tanpa kepercayaan yang teguh, tidak ada hubungan yang akan bertahan dalam suatu ujian.

Membandingkan hubungan orang lain

Apapun itu, membandingkan kebaikan atau keburukan. Menggunakan hubungan orang lain sebagai tolak ukur untuk hubungan sendiri adalah kebiasaaan yang berbahaya dan harus dihindari dengan segala cara. Ingat, yang kita lihat baik di luar belum tentu baik di dalam.

Malas menunjukan kasih sayang

Ketika fase bulan madu sudah memudar, kasih sayang biasanya hal pertama yang dikesampingkan. Tapi tidak ada yang akan menenggelamkan suatu hubungan lebih cepat dari pada menjadi malas menunjukan kasih sayang. Manusia butuh sentuhan dan interaksi lho! Perasaan cinta kita bergantung pada hal ini. Jadi demi cinta Moms dan Dads, berikan selalu ciuman, pelukan, dan gerakan kecil yang akan membuat perbedaan.

Baca juga: 5 Tips Sukses Berkeluarga untuk Pengantin Baru

Tags:
0 shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hal Inilah Yang Melekat Pada Anak Hingga Mereka Dewasa